-->

Thursday 21 July 2016

Objek Wisata Situ Cikuda Majalengka

Situ Cikuda mungkin sebagian dari anda baru mendengarnya, Situ Cikuda memang kalah pamor dari Situ Sangiang atau Talaga Herang akan tetapi keindahannya tak kalah dari kedua danau sebelumnya.



Situ Cikuda berada di Desa Padaherang Kecamatan Sindangwangi sekitar +-25 KM dari pusat Kota Majalengka. Untuk menuju kesana anda masuk dari jalan raya Rajagaluh-Cirebon masuk menuju Sindangwangi atau arah Curug Cipeuteuy. Ditengah perjalanan anda akan menemukan petunjuk arah menuju Desa Padaherang, bila sudah di Desa Padaherang temukan Balai Desa Paherang, kenapa karena lokasi Situ Cikuda berada tak jauh dari Balai Desa. Untuk menuju Situ ini hanya bisa diakese oleh kendaraan pribadi baik mobil maupun motor, untuk kendaraan umum hanya ada ojek saja.

Situ Cikuda ini memliki luas sekitar 2 hektar. Danau ini memanjang dari barat ketimur dan dibatasi oleh hutan lindung yang cukup luas di selatan situ tersebut. Situ ini memiliki warna air kehijauan, jadi tidak disarankan untuk coba coba berenang yak. Pengunjung bisa menikmati panorama danau di tempat ini, bila anda hobi memancing bisa juga dilakukan disini, karena banyak sekali ikan yang mendiami danau di ujung timur Majalengka ini.

Bagi yang hobi fotografi sangat cocok untuk mengabadikan danau ini, terutama dari arah timur, karena bisa mengambil keselurahan panorama Situ Cikuda tersebut. Buat yang hobby bikeing atau bersepeda dengan medan off road bisa juga melanjutkan perjalanan dari Situ Cikuda menuju Desa Padabeunghar di Kabupaten Kuningan dengan menyusuri track di kaki Gunung Ciremai. So komplit bukan berwisata di Situ Cikuda?.


Advertiser

Comments
0 Comments