-->

Thursday 21 July 2016

Objek Wisata Talaga Herang Majalengka

Talaga Herang merupakan salah satu objek wisata utama di Kabupaten Majalengka. Ketenaran Talaga Herang sudah Kasohor kamana mana. Bukan hanya warga Majalengka yang mengunjunginya, akan tetapi juga warga dari berbagai daerah di luar Majalengka, seperti Kuningan, Cirebon dan Indramayu. Talaga Herang berada di Desa Jerukleueut Kecamatan Sindangwangi Kabupaten Majalengka. Talaga Herang berjarak +- 21 KM dari Majalengka Kota/Pusat Ibukota Kabupaten Majalengka. Menuju objek wisata ini bisa melalui jalan Rajagaluh – Cirebon kemudian berbelok menuju Desa Sindangwangi, setelah itu berbelok menuju Desa Jerukleueut. ikuti saja jalan yang beriringan dengan aliran irigasi yang berair jernih hingga bertemu dengan gerbang masuk menuju objek wisata ini. Jalan menuju objek wisata ini cukup baik bahkan sebagian sudah di hotmiks.


Talaga Herang berarti Danau yang airnya jernih. Memang Talaga/Danau ini memiliki air yang jernih, air ini berasal dari mata air yang muncul dari dasar Talaga. Letak Talaga Herang yang berada di kaki Gunung Ciremai menjadikan wilayah ini memiliki air yang melipah serta hawa yang cukup sejuk. Talaga Herang dihuni oleh berbagai jenis ikan, akan tetapi tidak ada yang berani menangkapnya karena merupakan suatu pantangan.


Talaga Herang manawarkan berbagai macam kegiatan yang bisa ditawarkan kepada pengungjung. Sekedar bermain air, mengarungi talaga dengan becak air, atau bisa berenang di air telaga yang bening dan dingin ini. Pengunjung tak usah khawatir bila merasa lapar, berbagai macam warung dan rumah makan tersedia disini, serta area parkir cukup untuk menampung kenadaran roda 4 maupun roda 2.

Advertiser

Comments
0 Comments